RSS

Jalan-Jalan ke Pantai Pondong

10 Mar

Dua hari setelah sepeda motor “Smash” yang dikirim dari Banjarmasin tiba di Tanah Grogot, Jumat kemarin mulailah “keluyuran” mengelilingi tepi kota “Buen Kesong” ini. Pagi itu tujuan saya dan kak Surya adalah ke arah selatan dari kota, tepatnya ke desa Pondong Baru, suatu kawasan yang terletak di pesisir pantai yang hanya berjarak ± 30 menit dari kota. Sepeda motor “nyantai” 60 KM/jam.1-copy
Setelah sampai, panasnya udara pantai benar-benar terasa. Di desa Pondong sebagian besar masyarakatnya hidup dari melaut.

2
Kami telat datang, pasar tradisional tempat jual beli ikan, kepiting, udang, kerupuk dan lain-lain yang serba berbau laut di kawasan padat penduduk itu sudah sepi. Kata para penduduk, pasar ramai tidak tentu, biasanya saat subuh dan tentunya juga saat kapal yang membawa banyak ikan dari laut sampai ke daratan. Sehari-harinya, para penduduk setempat melaut menggunakan perahu tradisional. Disana harga ikan dll dijual sangat murah, namun sayang saya belum sempat membuktikannya.


Setelah dari sana, saya menuju ke tempat nongkrong remaja Tanah Grogot (baca: tempat orang pacaran-red), tetapi saya belum beruntung, karena pagi itu tempatnya masih sunyi, lain hal mungkin jika saya datang waktu sore hari apalagi hari minggu.
8
10
Pemandangan laut mungkin tentunya bakal membuat para pasangan yang lagi memadu kasih jadi betah berlama-lama disana. Adanya rumah makan, tempat duduk dan kayu disekeliling tepi pantai semakin mendukung suasana santai. Rayuan dan inspirasi pun akan timbul dengan cepat ketika melihat debur ombak dan tiupan angin laut.
“ lihatlah samudera yang membentang luas ini, cintaku kepadamu lebih besar dan lebih dalam dibanding semua ini”….
73
101

Advertisements
 
19 Comments

Posted by on March 10, 2009 in Jalan-Jalan

 

Tags: , , ,

19 responses to “Jalan-Jalan ke Pantai Pondong

  1. yulianbjm

    March 10, 2009 at 4:18 am

    Wah… jalan jalan terus neh…. btw.. memang sejuk tuh kaya pemandangan…
    heemmm….kapan kira2 bisa kesana….?

     
  2. udin gambut

    March 10, 2009 at 4:41 am

    kereeeen mudah-mudahan kita semua bisa kesana sekalian menjenguk “doktermuda”

     
  3. rezaldo

    March 10, 2009 at 4:59 am

    belum beruntung ngeliat anak2 remaja nongkrong???

    mang klo beruntung pas lagi ngeliat mereka ngapain heheheh??

     
  4. didoy

    March 10, 2009 at 3:42 pm

    wah… saya juga pernah kesana tuh… 😀

     
  5. kisahdoktermuda

    March 11, 2009 at 11:47 am

    @Yulian : ditunggu kalo mau dtg ke Grogot..tidur dirumah dinas kami..hohoho
    @Udin : aku yang mala kangen pgn balik ke BJM..hikhik..
    @Rezaldo : hehe..cuma mau memfoto mereka aja n berbagi cerita di blog…
    @Didoy : oh ya…Itulah Grogot..panas…..

     
  6. mina

    March 13, 2009 at 3:01 am

    aku paling suka foto rumah-rumah di atas tiang seperti itu, apalagi yang di tepi sungai.

     
  7. Coklut

    March 22, 2009 at 4:04 pm

    Ulun gin “doktermuda” ai rancak jua dulu kesana. Tp ujar habar wayah ini ada jet ski nya ujar lah?.. Hndk pang kna mencoba i naik jet ski.

     
  8. risma

    April 5, 2009 at 7:19 am

    semangat terus ya dok,ngomong-ngomong gimana rasanya di tugaskan di Tanah Gerogot?

     
  9. yadi

    April 5, 2009 at 12:05 pm

    asslmualaikum urang banua,,sesama bloger berdomisili digrogot boleh dong ikut berkunjung itu pun kalau tidak keberatan,,ternyata anda seorang dokter toh…oh ya salut deh dengan cerita perjalanannya n photonya.slam silaturahmi z

     
  10. temen

    September 15, 2009 at 10:31 pm

    oh dah ada penambahan armada laut nya…………… maka dulu aq nyebrang ke pulau depan itu naek dompeng oMbaknya gede lagi………trus RESOT yang ada plening pembanguna hotel dah jadi kah…………..usul aq she……pembangunan jalan aja dulu..itu kan jalan dah lebar .ta[i masih banyak yang kudu ditambal……………..

     
  11. ridwan

    April 10, 2010 at 1:38 pm

    pondong kota yang meyenangkan sih tapi nyamuknya kaya nyamuk pki trus nga bisa di ajak konfromi…………………..

     
  12. hanuar

    March 8, 2012 at 1:10 pm

    wah bisa jln” ke kampung kami

     
  13. dhanil pasera

    December 25, 2012 at 4:18 pm

    asiek… Rncanax akhr tahun ini pengen ksana…!!

    Thanks info x bray

     
    • Rudi

      November 24, 2014 at 4:56 pm

      Pondong walaupun jauh dari kota banyak yang rekreasi kesana, ayo berkunjung ke desa kami

       
      • Rudi

        November 24, 2014 at 5:01 pm

        Makasih dokter muda, udah posting desa kami di internet, jangan bosan-bosan berkunjung, ets janganlupa beli ikan ya kalau berkunjung harga ikan disini murah-murah kok apalagi kalau udah dekat sama orang sana gak belu ikan lagi, malah dikasih sama dia, orang kami baik-baik makanya sering berkunjung biar bisa saling kenal.

         
      • aulia rachman

        February 12, 2015 at 11:04 pm

        Setuju,,orang disana ramah ramah,,,saya pun sdh mencicipi ikan disana,,belum tahu lagi kapan ads wktu berlibur ke grogot

         
      • aulia rachman

        February 12, 2015 at 11:03 pm

        Kami sangat senang dahulu pernah mampir ke pondong,,,saya pribadi sangat terkesan dengan pondong,,,semoga desa bapak lebih maju di waktu yg akan datang

         
  14. andhika

    March 11, 2013 at 3:27 am

    Dok, Msh di grogot kah ?

     
    • aulia rachman

      February 12, 2015 at 10:52 pm

      Udah nggak lagi,skrg di kalsel

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: